Sunday 19 June 2016

, , ,

[REVIEW] Clozette X Clarins : Slim & Shape Body Partners


Hi babes.. 

Maaf ya baru update blog lagi, karena jadwal yang memang lagi super padet ditambah Rava yang tidurnya malem terus belakangan ini, jadi saya ngga sempet deh mau update blog. Huhuu.

Kali ini saya akan membahas tentang selulit dan stretch mark. Hmmm. Buat para ibu seperti saya pasti sudah tidak asing yaa sama yang namanya stretch mark, dan mungkin sebagian besar dari para ibu ini memang sudah ada yang memiliki stretch mark ? Atau malah ada yang memiliki stretch mark & selulit ? Lalu bagaimana dengan yang belum menjadi ibu, sudah pasti kulitnya mulus dong tanpa stretch mark & selulit ? Belum tentuu... Nah mari kita bahas satu persatu yaa...

Selulit adalah lemak yang terperangkap di bawah lapisan kulit. Sebagian lemak yang gagal dibuang oleh tubuh ini akan menggumpal dan menimbulkan kesan tidak rata atau bergelombang pada permukaan kulit. Selulit umumnya terlihat pada lengan atas bagian dalam dan belakang, paha dalam atas dan belakang, punggung atas (di bawah bahu), punggung bawah, dan bokong.

Selulit disebabkan oleh pertambahan berat badan, pertambahan usia, pasca-persalinan, pola makan buruk, perubahan hormon yang drastis pada saat kehamilan, dehidrasi, serta kurang aktif bergerak.


Stretch mark adalah guratan yang sering nampak pada kulit bagian tubuh letak lemak terkonsentrasi, seperti di payudara, perut atas, lengan atas, pantat, dan paha. Guratan yang mulanya berwarna merah, merah muda, atau ungu ini lama kelamaan akan berubah menjadi warna putih atau kelabu, tergantung pada warna kulit.
Stretch mark terjadi ketika tubuh kita berkembang lebih cepat dari perkembangan dan elastisitas kulit. Ketika kulit meregang dengan cepat akibat anggota tubuh mengembang atau pertambahan berat badan. Inilah sebabnya stretch mark paling sering terjadi pada masa kehamilan dan setelah berat badan meningkat secara drastis. Dan untuk yang masih dalam masa pubertas, stretch mark juga bisa terbentuk lho, apalagi kalau salah satu anggota keluarga kita memiliki riwayat stretch mark. Seperti saya, yang memiliki turunan stretch mark dari orang tua.

(sumber : www.alodokter.com)


Jadi sudah tahu kan bedanya selulit & stretch mark ? Lalu apakah kedua nya bisa dihilangkan ? Bisaaa dong. Selain dengan menjaga pola makan dan juga olahraga teratur, penggunaan krim khusus untuk selulit & stretch mark juga bisa membantu menguranginya bahkan menghilangkannya sama sekali.

Untungnya saya datang ke event Clozette X Clarins: Slim and Shape Body Partners, disini dijelaskan tentang selulit & stretch mark juga cara penanganannya. Untuk produk Clarins sendiri memang tidak perlu diragukan lagi yaa, mereka sudah berpengalaman lebih dari 60 tahun dalam perawatan kulit. Dalam event ini saya diperkenalkan dengan rangkaian produk Clarins yang bisa mengurangi selulit & stretch mark bahkan menghilangkannya secara perlahan. Selain diberikan penjelasan mendetail tentang selulit & stretch mark, seluruh Clozetter juga diajak untuk mencoba langsung produk Clarins Body Shaping Cream & Body Lift Cellulite Care beserta teknik pemijatannya. Setelah mencoba produknya, Clozetter diajak untuk ber zumba agar membantu penyerapan produk Clarins yang sudah digunakan tadi. Yeayy.




Sebenarnya saya sudah pernah pakai produk Clarins yang Tonic Body Treatment Oil ketika masa kehamilan saya memasuki bulan terakhir, tetapi sepertinya saya terlambat pakai, karena stretch mark sudah terlanjur muncul. Meski begitu, saya tetap melanjutkan pakai dan setelah melahirkan saya melanjutkan memakai produk Body Shaping Cream sebelum saya berlatih di gym. Dan sekarang Alhamdulillah stretch mark sudah hilang di beberapa bagian tubuh saya, walaupun masih ada juga di bagian lainnya.

Umtuk kalian yang masih muda *cieh, gw tua* sebaiknya mulai memperhatikan asupan pola makan kalian, dan menjaga agar olahraga secara teratur. Jangan tunggu sampai si selulit & stretch mark ini mampir yaa..karena mereka bukan hanya untuk ibu-ibu, tetapi bisa juga mampir ke kalian yang masih muda belia. Dan selalu jaga ke elastisisan kulit kalian dengan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat & terpercaya. Pastinya Clarins dong, yang sudah berpengalaman puluhan tahun.





Look at those happy faces..we're having Zumbaaa

Zumbaaaa

Strike a pose before exercise

Pic by Larassitafaza

Better to use it before hit the gym

1st product of Clarins






Share:

3 comments:

  1. Ini kudu wajib buat wanita pasca melahirkan, ataupun yang udh punya anak ya mbk miraa

    ReplyDelete
  2. wahhh ini recomennded banget pas tuk woman setelah melahirkan ataupun sdh melahirkan 👍

    ReplyDelete
  3. Waaahhh... Makasih banget reviewnya kak. Recommended banget produknya. @indriwl_

    ReplyDelete