Friday 22 September 2017

,

[EVENT REPORT & REVIEW] Pixy Asian Beauty Trip 2017

Entah kenapa saya selalu excited setiap menonton segala sesuatu yang berhubungan dengan pageantry, entah itu beauty pageant ataupun kontes idol-idol an.. Mungkin karena jaman muda dulu saya rajin keliling kontes-kontes sejenis kali yaahh. Nah pada hari Minggu yang lalu tepatnya 16 September 2017 bertempat di XXI Lounge Plaza Senayan, saya dan teman-teman Indonesian Hjab Blogger diundang untuk menghadiri Grand Final PIXY Asian Beauty Trip 2017 yang diselenggarakan oleh PIXY dan bekerja sama dengan dream.co.id dari grup kapanlagi network. Ternyata gelaran ini sudah berlangsung selama tiga kali lho, dan bertujuan untuk mencari perempuan-perempuan muda Indonesia yang mampu mempresentasikan kecantikan wanita Asia seutuhnya baik dari segi kepribadian, fashion, beauty dan budaya Tokyo.






Karena sudah tiga kali penyelenggaraan, maka tak heran kalau PIXY Asian Beauty Trip ini banyak sekali peminatnya. Terbukti dengan adanya 1.020 peserta yang mendaftar dengan meng-upload foto ke microsite. Lalu terpilihlah 50 peserta yang akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu meng-upload video tutorial dengan menggunakan produk PIXY ke media sosial masing-masing peserta. Setelah melalui penjurian internal dari manajemen PT Mandom Indonesia, keluarlah 10 finalis yang hadir di Grand Final PIXY Asian Beauty Trip 2017 ini, ditambah 3 orang finalis dari kompetisi offline PIXY Express Your Truly Asian Beauty yang berasal dari 3 kota yaitu Medan, Palembang dan Surabaya. Nah ke 13 finalis inilah yang akhirnya akan memperebutkan hadiah utama yaitu Tokyo Trip untuk 3 orang pemenang. Wowww !

Eitss tunggu dulu, masih ada tahapan penjurian akhir yang harus dilalui para finalis, yaitu Make-Up Challenge dan sesi interview on stage seputar Beauty, Fashion, Digital dan Tokyo. Sesi Make-Up Challenge menurut saya paling seru yaa, karena semua finalis dituntut untuk bisa berdandan dari awal, karena mereka semua datang dengan 'bare face' alias ga pake make up sama sekali. Huahh, kebayang dong makin panik deh apalagi dengan waktu yang diberikan hanya 30 menit saja untuk bisa tampil cantik dan memukau para juri di sesi interview.








Tiga belas finalis ini akan dinilai oleh 5 orang juri yaitu:
  1. Ismoko Wijaya mewakili Dream.co.id
  2. Wisnu Genu dari Fimela.com
  3. Josy Rizka selaku General Manager PIXY Cosmetics
  4. Magdalena Gunawan selaku advisor PIXY Cosmetics dari Mandom Corp Japan
  5. Mikha Tambayong sebagai Brand Ambassador PIXY

Selama proses interview, saya perhatikan beberapa finalis ada yang sudah tertata cara menjawabnya, tapi ga sedikit juga yang tetiba speechless ditengah-tengah, mungkin karena grogi juga sih yaa, apalagi umur mereka masih muda-muda. Tapi patut saya acungi jempol untuk adek-adek finalis ini, karena keberanian mereka untuk tampil menurut saya sudah jadi prestasi tersendiri yaa. Ditambah pengetahuan mereka yang luas tentang fashion, beauty dan digital, yang tentunya bikin para juri bingung untuk menentukan pemenangnya. Saya dan teman-teman IHB jadi ikut deg-degan tebak-tebak buah manggis siapa yang jadi pemenang. Untungnya kita dihibur oleh Youtubers dari Famous.ID yaitu Luthfi Aulia yang membawakan lagu-lagu akustik nan kekinian.




Irene Yenawan - Pemenang 1

Santi Ayu Arizki - Pemenang 2

Siti Hajar Riska Ariyanti - Pemenang 3

And finally saat yang ditunggu pun tiba, dewan juri memilih 3 pemenang yang akan berangkat ke Tokyo yaitu :
  1. Irene Yenawan yang berusia 18 tahun dan berasal dari Surabaya sebagai Pemenang 1
  2. Santi Ayu Arizki yang berusia 21 tahun dan berasal dari Tangerang sebagai Pemenang 2
  3. Siti Hajar Riska Ariyanti yang berusia 23 tahun dan berasal dari Bekasi sebagai Pemenang 3
Yeaayyy selamat yaa adek-adek gemesh, kalian hebaaattt !

Semoga di tahun depan PIXY menambah kuota pemenangnya yaa, biar seluruh finalis bisa ikutan. Termasuk saya juga boleh diajak. Aheyy.




Oh iya, saat acara saya menerima 1 box yang isinya PIXY Lip Cream Nude Series terbaru lho yang sudah pernah saya review di sini yaa. Pastinya PIXY Lip Cream ini akan jadi favorit saya sih, karena formula nya yang ringan di bibir dan walaupun hasil akhirnya matte, tapi ga bikin bibir kering. PIXY Lip Cream Nude Series terdiri dari 6 warna yaitu :


07 - Vintage Rose
08 - Delicate Pink
09 - Glam Coral
10 - Sweet Choco
11 - Gaudy Orange

12 - Mild Peach

Padahal yaa I'm not a fan of nude color for lipstick, but I'll make an exception for this one deh.. Warna nude nya cantik-camtik karena terdiri dari berbagai warna nude dengan base color yang berbeda, jadi di bibir saya warnanya ga terlihat pucat sama sekali selayaknya warna nude lain. Favorit saya sih Delicate Pink, Sweet Choco, dan Mild Peach, kalau kalian ada yang sudah pernah coba belum Nude Series PIXY Lip Cream ini ? Share yuk di kolom komentar :)









Instagram : pixycosmetics
Website : pixy.co.id
Share:

9 comments:

  1. Wah cantiknya Mira, mestinya ada satu juri lagi Mira Damayanti Miss Indonesia gitu yaa^^

    ReplyDelete
  2. Ternyata pendaftarnya sampe ribuan. Tapi pemenangnya emang keceh ya.

    Btw, salam kenal ya mba Mira....

    ReplyDelete
  3. Aku malah sekarang juarang banget nonton ajang beauty pageant, kemaren ini baru nonton lagi dan suka karena nggak cuma tentang beauty. Btw suka banget sama hasil swatchnya Mba Mira ;D

    ReplyDelete
  4. Aku salfok sama eyemakeupnya... kece.. ditambah nude lip cream nya pixy keliatan balance banget makeupnya..sukaaaa..

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  5. Ish keceh banget sih ka.. semua warna nude shariesnya cocok di kakak deh.. apalagi yang sweet choco Kalo aku suka yang gaudy orange ka, terlihat seger di wajah aku :)

    ReplyDelete
  6. Mira cocok semuanya warna lip creamnyaa �� Mungkin karena Mira Alumni Miss Indonesia kali yaa jadi excited banget nonton kontes kecantikaan :)

    ReplyDelete
  7. Huah baru tau mbak mira alumni MI pantesan aja keceh badai nan mempesona. Gie mupeng sama adik adik emesh yang kece dan jalan2 ke Jepang....mau ikut šŸ˜‚

    ReplyDelete
  8. Cantik, selalu suka lihat foto mira pakai lips agak nyata seperti sweet choco gitu.

    ReplyDelete
  9. Uuuw vote kak mira jadi next juri #pixyasianbeautytrip hihi
    Aku paling suka liat kk mira pakai warna yg sweet choco

    ReplyDelete