Sunday 30 July 2017

, ,

[EVENT REPORT] Herbilogy Blogger Gathering & Healthy Whole Wheat Green Coffee Bread

Hi babes..

Pernah ga sih kalian ngerasa mager buat makan sayur ? or buah ? Mager disini bisa jadi karena repot buat beli, bersihin dan mengolahnya.. Me ? all the time. Hahahaa.
Dan rasa sayuran itu loh agak gimanaa gitu, padahal kandungan yang terdapat dalam sayur-sayuran itu baik bagi tubuh. Tapi suerrr mager kalo disuruh makan sayur. Hehehh.






That's why saya super excited pas dateng ke Blogger Gathering Herbilogy saat 18 Juli 2017 kemarin di Almond Zucchini. Sebelum acara  dimulai, saya sempet mencoba menaiki alat kesehatan ini dari Kettler, dimana kalau kita naik keatasnya dan ga bisa seimbang, artinya tubuh kita butuh detoksifikasi dan balanced eating.. Alhamdulillah yaahh saya bisa seimbang walaupun goyang-goyang dikit. Huahahaa.







Pada blogger gathering kali ini, menghadirkan Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK, yang merupakan ahli gizi mengatakan, “Orientasi masyarakat Indonesia dalam mewujudkan hidup sehat umumnya masih terbatas pada kegiatan olah raga dan diet yang kebanyakan tujuan utamanya hanyalah menurunkan berat badan, sementara mereka kurang pengetahuan akan pentingnya gizi seimbang dalam diet sehat yang benar. Padahal asupan nutrisi yang berimbang berperan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah timbulnya penyakit.” dr. Samuel lebih lanjut menjelaskan bahwa untuk pemenuhan gizi seimbang, seseorang perlu mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan setiap individu – tanpa meninggalkan aktivitas fisiknya. Kurangnya pemahaman akan pola konsumsi dan gaya hidup yang sehat, serta kesibukan tinggi dengan tingkat stress yang cukup tinggi, yang umumnya dijalani oleh penduduk urban, telah memicu pergeseran pola penyakit katastropik dan penyakit degeneratif seperti ginjal, diabetes, jantung, hipertensi dan sebagainya. “Konsumsi yang cerdas dan penuh kesadaran akan kesehatan merupakan langkah besar menuju hidup sehat berkualitas. Saya sangat menganjurkan konsumsi makanan dari bahan-bahan alami dan tambahan superfood. Kelompok makanan super ini dapat menjadi makanan pelengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi maupun zat aktif harian yang baik untuk tubuh dan dapat memberikan berbagai manfaat seperti mencegah penyakit tertentu, mendukung vitalitas dan kesehatan, kecantikan hingga meningkatkan kualitas otak,” tegas ahli gizi terkemuka tersebut.



Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK





Hal itu pula yang memotivasi Debora Gondokusumo untuk meluncurkan Herbilogy, superfood dari bubuk ekstrak tanaman alami pertama di Indonesia sebagai bahan tambahan imbang nutrisi untuk melengkapi menu makan. Hadir sebagai solusi praktis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mewujudkan hidup secara sehat dan alami.




Setelah mendengarkan penjelasan dari Debora dan dr Samuel, saya dan para blogger lainnya diajak untuk membuat makanan dan minuman sehat menggunakan Herbilogy oleh Chef Eddrian Tjhia dengan menu Non Diabetic Cinnamon Ice Cream, Rosella Detox Frutty Water dan Cooling Chia Mango Pudding. Whoaa.. Deg-degan soalnya saya ga jago masak, untung resep dan bahan-bahannya sudah disiapkan, plus cara membuatnya pula.. Hihiii. 










Hasil kreasi saya dan tim

 








Herbilogy superfood powder tersedia dalam ukuran 100 gram dengan harga Rp. 89.000,- dan memiliki beberapa varian dengan manfaat berbeda, yaitu :


  • Green Tea Extract Powder & Green Coffee Extract Powder – untuk membantu menjaga berat tubuh
  • Pomegranate Peel Extract Powder (kulit delima) – sebagai antioksidan sehingga dapat membantu menjaga kesehatan kulit
  • Sweet Leaf Extract Powder (daun katuk) & Fenugreek Extract Powder – untuk ibu menyusui
  • Cogon Grass Extract Powder (alang-alang) & Indigenous Java Tumeric Extract Powder (temulawak) – baik untuk kesehatan anak-anak
  • Red Ginger Extract Powder (jahe merah), Rosella Extract Powder, Cinnamon Extract Powder (kayu manis), King of Bitters Extract Powder, Black Seed Extract Powder & Moringa Extract, Powder (daun kelor) – untuk menjaga kesehatan seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kadar gula darah, dan lain-lain.

Herbilogy juga hadir dalam bentuk kapsul, tea bag ( kantong teh) dan minyak (untuk penggunaan luar)




Now here comes the exciting part.. I got challenge to create a healthy food using Herbilogy Superfood.. So i made 'Healthy Whole Wheat Green Coffee Bread'. It's actually a healthy bread composition with 7 types of grain with their benefits plus Herbilogy Green Coffee Powder which adds not only the sour taste, also the health beneficial.

Here's what you have to prepare...

Ingredients A
500 gr Whole Wheat Flour
200 gr Rye Wheat Flour
300 gr Bread Flour
6 gr Dry Yeast
10 gr Malt Syrup
50 gr Herbilogy Green Coffee Powder
14 gr Sea Salt
50 gr Honey
300 gr Soybean Milk (Cold)
250 gr Water (Cold)
30 gr Coconut Oil

Ingredients B

70 gr Oats
70 gr Pumpkin Seeds
70 gr Sunflower Seeds
40 gr Linseeds
40 gr Flax Seeds (dry blend)
100 gr Dried Cranberries (chop)

Method:

  1. Mix all ingredients A together and knead until the dough are well develop with light 'window pane' (at this stage, the dough should feel sticky and looks glossy)
  2. Add ingredients B and knead as slow as possible just until the grain are mixed well through out the dough
  3. Let the dough rest at room temperature until it double in volume
  4. Divide the dough into portion of 350 gr each. Let it rest again for 10 minutes
  5. Shape the dough into oval shape and put inside a banneton mould or can put directly into the pan for freeform shape
  6. Let in proof for 1 hour and Bake inside a preheated oven with 200 degree celcius temperature, bake for 35 minutes or until golden brown and delicious
1 recipe resulting 6 loaf of healthy bread.


Healthy Whole Wheat Green Coffee Bread


Well i guess that's all from me, sekali-sekali bahas yang bukan beauty gapapa yaa ? Hope you guys love it, dan selamat mencoba resepnya dirumah..

Oh iya, Herbilogy sudah bisa didapatkan di KemChick Pacific Place, Natural Farm, Organiklub, dan melalui online di www.namaste-organic.com , Lazada, Tokopedia dan tentunya melalui website Herbilogy.


Thank you for reading, and see you on the next post :)




Website : www.herbilogy.com
Instagram : herbilogy
Share:

0 comments:

Post a Comment