Sunday 29 October 2017

, , , , ,

[EVENT REPORT] Jakarta Fashion Week 2018, Dear Woman : L.tru X Mice Cartoon

Saya selalu excited ketika diminta hadir di acara Fashion Week, entah itu ambience nya ataupun melihat gaya berbusana para undangan lain yang turut hadir, yang kalau kita perhatikan pasti berbeda antara satu dengan yang lainnya. Ya, gaya berbusana setiap orang pastinya berbeda, kembali lagi pada 'gaya' dan karakter masing-masing. That's why, kita boleh punya fashion item yang sama dengan orang lain, tetapi belum tentu cara kita memakai dan memadu padankannya akan sama persis. Seperti yang terjadi pada saya dan Icha ketika menghadiri undangan fashion show L.tru X Mice Cartoon di gelaran Jakarta Fashion Week 2018 bersama teman-teman Indonesian Hijab Blogger pada hari Selasa, 24 Oktober 2017 kemarin di Fashion Tent Senayan City. Kebetulan dresscode yang ditentukan adalah 'Plain Bright Colors', jadi saya memutuskan untuk mengenakan atasan berwarna kuning cerah yang dipadukan dengan bawahan celana panjang motif floral. Ternyataa Icha juga mengenakan paduan yang mirip dengan saya. Tetapi yang menjadi pembeda antara saya dan Icha adalah bagaimana kami berdua memadu-padankan fashion item tersebut. Icha memilih untuk menggunakan manset hitam sebagai dalaman dengan luaran berupa layered ruffle tank top dilengkapi dengan kalung cantik dan hijab berwarna gold. Sedangkan saya memilih untuk menggunakan kemeja putih dengan aksen ruffle di siku dan memakai outer lengan pendek berwarna kuning, juga hijab berwarna krem. Jadi dapat dikatakan bahwa gaya berbusana kami berdua berbeda, walaupun menggunakan fashion item yang sama. Karena kembali lagi, gaya berbusana seseorang pasti berbeda satu dengan yang lainnya, disesuaikan dengan karakter masing-masing.







Pada kesempatan kali ini, L.tru yang berkolaborasi dengan Mice Cartoon seakan ingin 'berbicara' lewat 30 koleksi terbarunya yang mengusung tema 'Dear Woman'. Mba Aju Isni Karim selaku Board of Director PT Truwear Asa Link perusahaan tempat L.tru bernaung menyebut kerjasama L.tru busana muslim yang dikenal dengan koleksinya yang santun dan elegan dengan Mice si tokoh kartun yang telah masyhur di masyarakat sebagai wujud yang ceriwis dan sibuk berkomentar tentang berbagai hal, ibarat mendapatkan suntikan 'darah baru' ke dalam nadi koleksi dan membuat L.tru menangkap ide yang lebih segar sehingga dapat melahirkan koleksi baru yang menarik dan unik bagi para pecinta mode khususnya busana muslim di tanah air.







Dengan menampilkan warna kuning khas Mice Cartoon yang memberi kesan gembira dan artsy di antara warna-warna pink, biru dan pastinya monokrom yang selama ini menjadi ciri khas L.tru, tampilan kemeja, maxi dress, vest, blazer, rok panjang, celana palazzo, dan blus dengan siluet longgar khas L.tru di kombinasikan dengan detail yang unik di beberapa bagiannya, seperti potongan saku yang besar, dan detil cropped neck pada kemeja. Tak hanya itu, ada pula celoteh Mice yang terlihat di bagian bawah celana panjang, punggung kemeja, dan di bagian pinggir blazer dari koleksi 'Dear Woman, L.tru X Mice Cartoon' ini. Adapun pemilihan bahan utama yaitu linen, katun, poliester, dan semi wool menjadikan koleksi ini menarik untuk dijadikan pilihan para hijabers khususnya, karena nyaman dipakai dan mudah untuk perawatannya serta tetap memberi kesan elegan pada setiap pemakainya.







Selain koleksi busana yang ditampilkan saat itu, L.tru juga menerbitkan komik khusus Mice Cartoon tentang potret perempuan dari kacamata sang kartunis sebagai buah tangan L.tru kepada penonton yang hadir menyaksikan peragaan 'Dear Woman: L.tru X Mice Cartoon' ini.









Kalau disuruh memilih saya nyerah deehh.. Suka sama semua koleksinya, sampai ke sepatu-sepatunya.. Hahahaaa. Apalagi melihat teman-teman model yang memperagakan, jadi makin yakin buat beli koleksi L.tru X Mice Cartoon ini.. Nah kalau kalian pilih yang mana temen-temen ?


Thank you for reading and see you on the next post :)
Share:

20 comments:

  1. Huah kece banget koleksi L.tru x ini. Model maupun warna san bahannya bikin pengen diadopsi semua wkwkwkwkwk soalnya ready to wear bingitzzz.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa...bahannya nampak nyaman yaa gie..

      Delete
  2. aku pengen semuaaa. biar warna lemariku lebih bright. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. eheheee maakk aku pengen semua pun... cuss apa kitaa.. hahahaa

      Delete
  3. Suka warna-warna colourfull gini dengan bahan yang polos, adem jadi gak to much ramenya hehehe... yuk diborong bu lumayan kan kita sekalian shopping bareng hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mak.. walaupun warna2nya gonjreng, tapi ga too much yaa...

      Delete
  4. Makkk kecee bangett segerr pake kuning gtu keliatan fresh euyy.. btw juara banget lah ini koleksi kolaborasi L.tru sm mice cartoon.. stunning!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ishhh ini dikomen sama juwarahh ootd.. jadi malukk :D
      cuss smua yaa koleksi barunya L.tru..

      Delete
  5. Setuju ka, pemilihan bahan sangat menentukan pilihan seseorang, nyaman dipakai dan mudah untuk perawatannya, juga elegan ketika dipakai.. itu semua yang utama dicari dan koleksi L.tru sangat ingin dikoleksi semua ya kaaa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeettt... borong semua apaa Ly ?
      Huahahaa

      Delete
  6. Kece ya koleksinya. Detailnya juga okeh. Penasaran sama hijab yang ada komiknya itu. Kudu melipir ke tokonya nih. :)

    ReplyDelete
  7. Sebelumnya udh ngefans sm Ltru... liat koleksi yg ini tambahlah sudah jatuh cinta ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku baru kenal sama koleksi L.tru yang iniii, dan langsung sukaa :D

      Delete
  8. Hahaha iya bingung milihnya yaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semuanya aja kali ya Mba Wit.. *lalu digetok suami* Huahahaa

      Delete
  9. Eh iya, aku nyadar pas liat celana kalian...dan setuju sih, semua punya cara yang berbeda untuk memakai suatu item fashion. Jadi cuzz kah kita ke L.tru?

    ReplyDelete
  10. aku suka yg outer panjang abu ituu.. tapi outfitnya mba mira kmrn cucok meoong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. teteepp abu2 yaa maakk.. cucc smua koleksi L.tru X Mice Cartoon ini :D

      Delete