Saturday 14 October 2017

, ,

[EVENT REPORT + REVIEW] Mukka Kosmetik di IMAE 2017

hi babes,

Weekend kemarin pada ngapain nih ? Kalau saya kebetulan sempat main ke International Make Up Expo 2017 atau yang biasa disebut IMAE. Ada yang belum tau kah tentang IMAE ? Ini aku share dari official websitenya nya yaa.. IMAE or International Make-Up Expo is the biggest beauty event in Indonesia that caters almost everything that is related to make-up and its essentials. The concepts of IMAE are "Education, Networking, Inspiration, Shopping and Branding"




Nah pada hari pertama IMAE tepatnya hari Jumat, 6 Oktober 2017, saya dan teman-teman blogger berkesempatan untuk hadir di boothnya Mukka Kosmetik. Pada dasarnya, Mukka Kosmetik adalah salah satu brand kosmetik lokal tetapi tidak di produksi di Indonesia, melainkan di produksi di China, dan sudah beredar di Indonesia sejak tahun 2004. Walaupun di produksi di China, Mukka Kosmetik sudah memperoleh sertifikasi BPOM lho yang artinya aman untuk digunakan.







Untuk range produk Mukka Kosmetik bisa dibilang cukup lengkap yaa, mulai dari eyebrow pencil, eyeliner, mascara, eyeshadow palette, lipstik, bedak, blush on sampai nail polish. Pastinya dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp. 12.000 aja gengs ! Mukka Kosmetik juga sudah tersedia di modern market seperti AEON, Transmart, Boston, dan Toserba Yogya sehingga mudah didapatkan. Ini sih pas banget kalau kalian lagi mau bikin make up challenge dengan budget Rp. 100.000 sudah bisa dapat lengkap deh.









Di IMAE kemarin saya dapat beberapa produk dari Mukka Kosmetik yaitu :
  • Mukka Cosmetic On The Go Set 2
  • Mukka Colors Eye Liner warna biru
  • Mukka Colour Lipstick no 03
  • Mukka Lip Tattoo - sexy purple
  • Mukka Lip Cream Matte no 02
Diantara ke lima produk tersebut ada 3 yang menjadi favorit saya yaitu Mukka Cosmetic On The Go Set 2, Mukka Colors Eyeliner dan Mukka Colour Lipstick no 03. Yuk kita bahas ketiga produk favorit saya ini..

Mukka Cosmetic On The Go Set 2, packagingnya terbuat dari plastik berbentuk lingkaran dan berwarna pink seperti terlihat di foto. Saat membuka palette ini ada kaca bulat kecil di balik tutupnya, lalu di dalam palette ada 3 tingkat, tingkat pertama ada 15 warna eyeshadow, tingkat kedua ada 2 warna blush on dan 1 compact powder, tingkat ketiga ada 4 warna lipstik dan aplikator untuk eyeshadow, kuas lipstik dan sponge bedak. Menurut saya packagingnya agak terlihat rentan yaa, karena terbuat dari plastik dan kayanya padet banget isinya. Mungkin karena palette ini dirancang untuk travelling sih..





Untuk warna-warna eyeshadownya semua shimmer. Pigmentasinya di beberapa warna ada yang keluar banget terutama di warna-warna gelap, tapi ada juga yang perlu 2-3x swatch untuk warna-warna softnya. Jadi menurutku sebaiknya memakai eye primer dulu sebelum memakai eyeshadow ini biar warna eyeshadownya keluar. Warnanya cantik-cantik dan applicable untuk sehari-hari juga mudah di blend, walaupun banyak fall out nya, but it's still ok. Favorit saya no 3,4,6,8,13. Pemakaiannya juga bisa menggunakan kuas bawaannya atau langsung di tap-tap pakai jari.





eyeshadow no 04-13-05-12

Warna blush on nya ada 2 dan di kulitku sepertinya lebih masuk yang lebih deep warnanya, dan lagi-lagi harus 2x usap baru keliatan warnanya. Sayang untuk blush onnya tidak ada kuas kecil di dalam palette, jadi harus pakai kuas sendiri untuk aplikasinya. Di tingkat yang terakhir yaitu lipstik, ke empat warnanya cukup sheer menurutku dan lebih ke arah lipgloss, jadi kalau mau lebih kelihatan warnanya, bisa di re apply dengan cara di tap di bibir jangan di geser, karena kalau di geser warna nya malah terhapus . Overall untuk palette ini cocok buat kalian yang suka travelling, karena sudah all in one tanpa perlu bawa macem-macem make up lagi.







Selanjutnya ada Mukka Colour Lipstick dengan shade no 03, pas pertama lihat langsung suka sama warna merah cabe nya. Hihii. Mukka Colour Lipstick ini finishingnya satin yaa, Tapi walaupun satin, pigmentasi warnanya oke lho. Dan teksturnya nyaman di bibir, ga bikin bibir kering. Ada sedikit wangi dari lipstik ini, tapi ga mengganggu karena langsung hilang begitu dipakai di bibir.





Lalu ada Mukka Colors Eye Liner warna biru. Eye liner pensil ini lembut dan creamy teksturnya. Warnanya juga langsung keluar, walaupun ada shimmernya sedikit. Untuk penggunaan eye liner pensil sepeti ini cukup mudah yaa, dan cocok untuk kalian yang baru mulai belajar pakai make up.




Overall untuk produk-produk dari Mukka Kosmetik ini bisa dipakai untuk semua kalangan, baik yang baru mulai belajar make up atau pun teman-teman yang sudah pro. Harganya juga sangat terjangkau dengan kualitas produk yang baik. Sesuai dengan visi dan misi dari Mukka Kosmetik sendiri yaitu sebagai penyedia kosmetik yang dapat mempercantik wanita dengan harga yang berkualitas serta terjangkau. Thank you Mukka Kosmetik and see you at IMAE next year :)




Website : www.mukka.co.id
Instagram : mukka_kosmetik

Instagram : imaeofficial


Share:

0 comments:

Post a Comment