Sunday 22 October 2017

, ,

[REVIEW] Mencerahkan Kulit Wajah dengan Wardah White Secret Essence

Hi babes,

Berbicara mengenai produk kosmetik lokal kayanya ga ada abisnya yaa, selalu saja ada inovasi baru yang dihadirkan. Entah itu liquid lipstick, atau pun perawatan wajah berbahan dasar organik dengan beragam manfaat yang baik. Apalagi untuk satu brand lokal ini yang bisa dibilang memiliki range produk yang cukup lengkap, yaitu Wardah. Tak hanya berinovasi di bidang korektif make up, Wardah juga memiliki lini perawatan wajah dengan White Secret Series nya.




Kali ini White Secret Series dari Wardah memiliki anggota baru, yaitu White Secret Pure Treatment Essence. Penggunaan essence sendiri bisa dibilang penting untuk membantu membooster penggunaan skincare lainnya pada wajah. Nah kalau untuk essence seperti ini dari brand lokal lain sepertinya belum ada ya ? Jadi cukup membuat saya tertarik untuk mencobanya. Yuk kita mulai aja review setelah pemakaian White Secret Pure Treatment Essence ini selama 7 hari yang saya dapat dari Beauty Journal by Sociolla.





PACKAGING

White Secret Pure Treatment Essence dikemas dalam botol kaca plastik dengan finishing dove sehingga menimbulkan kesan elegan, dan ukurannya agak besar jadi kalau mau dibawa travelling sebaiknya di pindah ke wadah kecil yaa. Tidak banyak ornamen di botolnya, hanya nama produk di bagian depan dan instruksi penggunaan di bagian belakang. Untuk box luar, sama seperti kemasan Wardah White Secret series pada umumnya, yaitu kombinasi putih dan silver. Terdapat nama produk, keterangan manfaat, petunjuk penggunaan, ingredients, tanggal kadaluarsa yang tercetak lengkap.





INGREDIENTS

Aqua, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Glycereth-26, Methyl Gluceth-20, Glycerin, Phenoxyethanol, Butyelene Glycol, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Metabisulphite, Leontopodium Alpinum Extract, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Lecithin, Adenosine, Citric Acid, Actinidia Polygama Fruit Extract, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

Diformulasikan dengan Puressential Skin Solution yang mengandung Edelweiss Extract yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah, juga mengandung Silver Vine Extract dan Niacinamide dan Skin Awakening System untuk menjaga kulit tetap lembab terhidrasi.





TEKSTUR, WARNA DAN AROMA

Tekstur White Secret Pure Treatment Essence ini cair dan menyerupai air, berwarna bening dan tidak ada rasa lengket juga cepat meresap ketika digunakan. Untuk aromanya, ada sedikit wangi bunga tapi ga menyengat dan cepat hilang, jadi ga mengganggu seperti kebanyakan essence di pasaran.

CARA PENGGUNAAN

Untuk penggunaannya cukup mudah yaa, bisa langsung dituang di telapak tangan yang sudah bersih lalu di tepuk-tepuk pelan ke seluruh bagian wajah dan leher yang sudah dibersihkan sampai essence meresap seluruhnya. Lalu ada cara kedua dengan menggunakan kapas, yaitu menuangkan 3-4 tetes essence ke kapas lalu di tepuk-tepuk ke seluruh wajah dan leher. Favorit saya sih yang menggunakan tangan, tujuannya agar essence tidak banyak terserap di kapas..




REVIEW

Pada dasarnya kulit saya memang cenderung kering, dan kebiasaan untuk me-layer skincare sudah lama saya lakukan agar kulit wajah saya terhidrasi dengan baik, terutama pada malam hari. Nah untuk penggunaan White Secret Pure Treatment Essence ini sempat saya coba pakai sendiri tanpa lanjutan skincare dan juga ketika saya layer lagi dengan skincare lain. Apabila hanya digunakan sendiri tanpa di layer lagi, sebenarnya sudah terlihat ada efek melebabkan nya pada kulit wajah saya. Tetapi ketika saya layer dengan skincare lain, maka kulit wajah saya terlihat semakin glowing dan juga kenyal. Setelah pemakaian selama 7 hari, efeknya adalah kulit wajah saya terasa lebih lembab pastinya, namun untuk efek mencerahkannya sih belum bisa terlihat. Yang terpenting adalah saat penggunaan produk ini, kulit wajahku tidak mengalami breakout ataupun muncul jerawat seperti yang biasa terjadi kalau saya sedang mencoba produk baru. Waahh saya jadi makin penasaran nih pengen cepet-cepet habisin 1 botol White Secret Pure Treatment Essence ini..

KESIMPULAN

Secara keseluruhan, saya merekomendasikan Wardah White Secret Essence ini untuk kalian yang mencari Essence dengan harga terjangkau. Memang sih untuk hasil mencerahkan kulitnya belum bisa terlihat secara instan, tetapi seperti yang saya bahas di awal tadi, makin kesini kulit wajah saya terasa makin lembab dan kenyal yang artinya produk ini cukup berhasil in terms of melembabkan kulit wajah saya. Apalagi dengan harga yang cukup terjangkau Rp 142.000 sudah bisa mendapatkan manfaat dari Wardah White Secret Essence. Nah karena produk ini lagi booming dimana-mana, kalau kalian susah mendapatkan di offline storenya, bisa banget langsung meluncur ke Sociolla ! Dan jangan lupa pakai kode voucher saya dengan cara memasukkan kode SBNLAFJA saat proses check out untuk mendapatkan potongan sebesar Rp 50.000 (minimum pembelian Rp 250.000)




Instagram : beautyjournal



Share:

0 comments:

Post a Comment