Thursday 29 June 2017

, ,

[REVIEW] Bioderma Hydrabio Essence Lotion & Hydrabio Gel Crème

Hi babes...

Seneng banget deh bulan puasa kali ini bisa jadi pribadi yang super produktif dengan ketemu teman-teman baru dan saling berbagi pengetahuan baik dengan sesama teman-teman blogger ataupun yang lain.. Seperti yang saya lakukan beberapa minggu lalu tepatnya 18 Juni 2017 bertempat di Locanda Voyager, saya diundang untuk menghadiri launching 2 produk terbaru dari Bioderma yaitu Bioderma Hydrabio Essence Lotion dan Hydrabio Gel Crème.







Bioderma Hydrabio Essence Lotion merupakan lotion dengan tekstur yang menyerupai air dan memberikan sensasi segar pada kulit, serta berfungsi untuk memicu tingkat kelembaban kulit dan membantu mencerahkan kulit secara alami.

Bioderma Hydrabio Gel Crème merupakan pelembab harian yang terasa ringan pada kulit, dan berfungsi untuk membantu melembabkan kulit secara intensive.







Dr. Jonathan Raharjo Subekti Sp.KK, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin menjelaskan “Untuk menjaga kulit tetap dalam performa terbaiknya, diperlukan keseimbangan kadar air kulit. Keseimbangan kadar air dalam kulit berperan penting dalam menjaga fungsi utama kulit sebagai pelindung tubuh dari lingkungan luar dan menjaga kadar air dalam tubuh. Untuk mengembalikan kadar air pada kulit yang kering dibutuhkan pelembab yang mengandung bahan pelembab alami tubuh / NMF (Natural Moisturizing Factors) yang dapat manarik air yang berada di dalam kulit dan juga bersifat menahan penguapan dengan memperlambat pelepasan air ke udara yang dikenal dengan istilah TEWL (Trans Epidermal Water Loss)”.

Untuk itu, sangat penting agar selalu menjaga kadar air dalam kulit kita. Apalagi saat sedang berpuasa seperti sekarang ini.. Pastinya kadar air pun menurun karena asupan air yang juga berkurang.




Nah kulit saya adalah tipe yang kering, bahkan kalau lagi puasa gini suka kasar dan bersisik di beberapa bagian tertentu. Kalau di wajah untuk sehari-hari saya harus pakai skincare berlapis-lapis saking keringnya.. Hix.

So I'm beyond excited pas dateng ke acara ini.. Apalagi di awal sebelum acara dimulai, kulit punggung tangan saya di cek kadar air nya.. Dan hasilnya hanya 39,4 % lalu di tengah acara, seluruh blogger yang hadir diminta untuk memakai Hydrabio Essence Lotion dan Hydrabio Gel Crème di punggung tangan yang sudah di tes tersebut, lalu kami pun di cek kembali.. Hasilnya kadar air di kulit punggung tangan saya naik menjadi 43,8% . WOW ! Kebayang kan gimana kalau di aplikasikan ke wajah saya coba ? Pastinya kulit wajah ga kering lagi, ughh jadi ga sabar pengen cobain..




Setelah acara, saya dapat 1 set rangkaian Bioderma Hydrabio yang terdiri dari :

Hydrabio H2O -  Micellar Water
Hydrabio Tonique - Toning Lotion
Hydrabio Essence Lotion
Hydrabio Serum
Hydrabio Gel Creme
Hydrabio Brume - Refreshing Water Spray

OMG you're so generous Bioderma :p






My review after changing all my skincare to Bioderma Hydrabio Series for more than a week..

Untuk packaging, kebetulan yang saya dapat memang bukan travel friendly.. Semua nya full size but i don't mind at all.
Hydrabio Essence Lotion juga comes in full size 200 ml (Rp. 297.000) yang terbuat dari plastik tebal, jadi no worries kalau kebanting-banting ga pecah. Untuk Hydrabio Gel Crème juga full size 40 ml (Rp. 260.000) in a tube packaging with a pump so it's very hygienic..




Hydrabio Essence Lotion bertekstur cair tapi lebih thick dan somehow saat di aplikasikan ke wajah terasa dingin, ga ada rasa lengket tapi ada wangi fragrance that soothe your nerves.. Kalau saya sih ga keganggu sama sekali.. While Hydrabio Gel Creme is super light moisturizer for me, karena begitu dioles langsung meresap di kulit tanpa ada rasa lengket. Sama dengan Hydrabio Essence Lotion, Hydrabio Gel Creme ini juga memiliki wangi fragrance yang calming banget, bikin saya jadi ketagihan sama wanginya :p






Untuk cara pengaplikasian rangkaian Bioderma Hydrabio, setelah membersihkan wajah menggunakan Hydrabio H2O dan face wash, saya memakai Hydrabio Tonique menggunakan kapas, lalu dengan memakai ujung jari saya menggunakan Hydrabio Essence Lotion ini ke seluruh wajah termasuk leher. Setelah itu lanjut menggunakan Hydrabio Serum dan ditutup dengan menggunakan Hydrabio Gel Creme.

Seluruh rangkaian ini saya coba pakai selama lebih dari 1 minggu tanpa memakai skincare saya yang lain kecuali face wash, dan memang di kulit wajah saya terasa perbedaannya.. Pastinya lebih moisturized tanpa ada rasa minyakan yang berlebihan. Apalagi selama libur lebaran ini saya banyak beraktifitas di luar ruangan bersama keluarga, jadi terasa sekali kulit wajah lebih kering dari biasanya.

And this is such a life saver for my dry skin..
No more dry patch on my skin..

dan bahkan saya suka olesin Hydrabio Gel Creme nya juga di beberapa bagian tubuh yang kering bersisik.. Hasilnya sudah ga ada lagi tuh yang kering, yang ada kulit saya sekarang lebih sehat dan terhidrasi dengan baik..

So I definitely recommend Bioderma Hydrabio Essence Lotion and Hydrabio Gel Crème, especially for you with dry and sensitive skin like me.. 

Repurchase ?

YASSSSHH

Kalau kalian penasaran pengen cobain juga, bisa langsung cek di Guardian terdekat di kotamu yaa..







Thank you for reading and see you on the next post :)


Instagram : bioderma_indonesia
Twitter : @bioderma_id
Website : www.bioderma.co.id

Share:

0 comments:

Post a Comment