Friday 2 June 2017

, ,

[REVIEW] The Balm - Photobalm Powder Foundation

Hi babes,

Beberapa waktu lalu, The Balm Indonesia membuka standing store pertama di Jakarta tepatnya di Plaza Senayan lantai LG. Dan senang sekali saya mendapat undangan dari Clozette Indonesia untuk menghadiri selebrasinya. Pada event kali ini hadir pula Astrid Satwika sebagai salah satu guest star. Dan juga hadir teman-teman Clozetters dan influencer lain yang turut memeriahkan opening The Balm Indonesia first standing store ini. Dalam event tersebut juga di launching produk baru dari The Balm yaitu Photobalm Powder Foundation, yang akan saya review kali ini.






The claims :

‘Create a fabulous-in-a-flash, talc-free powder foundation that is sure to up your selfie game.. No filter necessary. This buildable, photo-ready formula is ideal for all skin types. With this level of complexion perfection, you’ll be trending in no time’

Source: The Balm



Built in mirror



Photobalm Powder Foundation seperti namanya, merupakan Powder Foundation yang bisa digunakan setelah memakai foundation, ataupun langsung dipakai tanpa menggunakan foundation. Photobalm Powder Foundation memiliki 8 shade pilihan yang bisa disesuaikan dengan kulit wajah kalian, yaitu : After Dark, Dark, Medium Dark, Mid Medium, Medium, Light Medium, Light, dan Lighter Than Light. Namun yang hadir di Indonesia hanya 5 shade yaitu Medium Dark, Mid Medium, Medium, Light Medium, Light.


Source : Thebalm.com



Ingredients



As we all know, produk-produk The Balm ini packagingnya gemesin semua. Pun begitu dengan Photobalm Powder Foundation ini, packagingnya khas The Balm yang terbuat dari karton tebal, dan sudah ada kaca bawaanya, jadi kalau mau touch up ga ribet nyari-nyari kaca lagi. Ukurannya ga bulky dan juga pas untuk dibawa di tas, atau pun di make up pouch kalian.






Photobalm Powder Foundation yang saya dapat shade nya Light Medium, dan ketika dipakai langsung menyatu di kulit wajah saya. Coveragenya light tapi bisa di build up to medium. Formula nya gampang untuk di blend dan kalau pun di re apply ga bikin cakey di wajah. Walaupun finishing akhirnya matte, tapi Powder Foundation ini cocok dipakai untuk semua jenis kulit, termasuk saya yang berkulit kering tanpa ada dry patch di wajah saya.

Nah kalau kalian gasuka ribet pakai foundation or any make up base, bisa cobain pakai Photobalm Powder Foundation ini untuk sehari-hari ataupun for your special occasion.. Karena coveragenya yang buildable and no cakey at all.






Harga Photobalm Powder Foundation ini Rp 380.000 dan sudah bisa kalian dapatkan di counter The Balm dan juga lewat online di www.thebalmindonesia.com

Once again Congrats The Balm Indonesia for your first standing store, and thank you Clozette Indonesia for having me on this project :)



Pic by @kaniasafitri



Please note that this review is based on my own opinion, and the result may vary for other people. Hope you guys enjoy reading my review, and please share your thoughts with me on comment box below..

Thank you for reading, and see you in another post :)




Instagram : thebalmid
Twitter : @thebalmid
Share:

3 comments:

  1. mbk warna nya bagus bagus banget foundation powdernya dari the balm. Harganya juga lumayan ya mbkk 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa cocok unt smua warna kulit tinggal piliiihh...dan harga nya masih terjangkau kann 😘

      Delete
  2. Iya mbk mira, gemeshiinn ya Photobalm ini, tp kalo harganya segitu buat makeup addict gak masalah kayanya..�� itu packagingnya beneran lucu sampe sayang kalo bakal dipake dan rusak..wkwk

    ReplyDelete