Saturday 30 December 2017

, ,

[EVENT REPORT + REVIEW] Absolutely FAB Lips by Absolute New York


Woohooo, It's holiday season in here ! Bulan Desember selalu identik dengan liburan yaa, karena sudah menjelang tahun baru, ditambah cuaca Jakarta yang belakangan suka mendung-mendung manjah kan, bikin jadi males kemana-mana kalau ga penting-penting amat. But last week saya diundang oleh Clozette Indonesia untuk datang ke butik Absolute New York di lantai 3 East Mall, Grand Indonesia untuk hadir di acara launching campaign terbarunya yaitu #AbsolutelyFABLips. Duuhh kalau untuk main-main make up gini saya ga nolak deh, langsung semangat !! Di butik Absolute New York ini, saya dan seluruh clozetters yang hadir di persilahkan untuk mencoba 3 lip products baru dari Absolute New York yaitu Modest Matte, Perfect Pair dan Glossy Stain. Ketiganya ini memiliki finishing yang berbeda dan terinspirasi dari tren lip prodcuts 2017 yaitu matte lips, ombre lips dan lips stain. Nah saya akan bahas satu persatu dari ketiga lip products ini, tentunya dengan warna-warna yang sudah saya pilih yaa..




Modest Matte

Discover intense, full-coverage lip color that goes on like a gloss, and stays on like a lipstick. This innovative liquid lippie glides on over lips - delivering high impact pigmentation in one swipe- and the sets to a completely matte nish that lasts. Lips look fresh and just-applied for hours, thanks to the transfer-resistant, and waterproof formula that lets you "set, and forget" your favorite colors.

Modest Matte ini memiliki 9 warna dengan dominan warna nude brown-ish. Yah walaupun ada beberapa warnanya yang cenderung bold tetapi menurut saya masih wearable dan cocok dipakai untuk seluruh warna kulit. Saya memilih shade 'Silk Sheets' dengan tone warna coklat muda. Well saya belum pernah punya warna seperti ini sih, so i think i'll give it a shot.






Untuk packaging Modest Matte, terbuat dari plastik dengan tutup hitam, dan juga dilengkapi box untuk packaging bagian luar. Di sekeliling box ada ingredients, nama shade dan warnanya, juga expired date. Ukurannya sedikit lebih panjang dan ramping dibanding liquid lipstik pada umumnya. Aplikator dari Modest Matte ini adalah flat doe-foot wand, yang pipih dan ramping bukan seperti doe-foot aplikator yang agak miring di bagian ujungnya. Aplikator seperti ini enak dipakai karena gampang untuk meratakan liquid lipstik di bibir jadi ga bikin berantakan.

Tekstur Modest Matte sangat creamy dan agak berat saat di apply ke bibir pertama kali, tapi setelah di ratakan ke seluruh bibir sih ga terasa berat yaa malah sangat nyaman menurut saya untuk ukuran matte liquid lipstick. Untuk ketahanannya, cukup baik di bibir saya, dipakai 5-6 jam sambil ngopi dan makan-makanan kecil sih masih stay. Saat saya mencoba makan-makanan yang berminyak ada pudar sedikit, tetapi ga langsung hilang, mungkin karena warna yang saya pilih juga ga beda jauh sama warna bibir yaa. Saat dipakai juga tidak terasa kering di bibir layaknya matte liquid lipstick lainnya, malah terasa nyaman.




Glossy Stain

Treat your lips to a cooling splash of color with the Glossy Stain from Absolute New York. This hybrid lippie is infused with vibrant, staining pigments, to deliver color that goes on like a gloss, and then stays on like a stain. Formulated with conditioning Vitamin E and Chamomile extracts to ensure color is comfortable, non-drying, and non-sticky during wear.


Glossy Stain dari Absolute New York ini basicly adalah lip tint, yang terdiri dari 7 warna berbeda. But unlike Korean lip tints, range warna yang ditawarkan Absolute New York ini cukup beragam lho mulai dari pink, merah and even purple. Packaging Glossy Stain mirip-mirip dengan Modest Matte yaitu bertutup hitam, perbedaannya hanya pada ukuran tube nya yang lebih pendek dan berbentuk kotak pada bagian bawah. Glossy Stain juga dilengkapi dengan packaging box luar dan terdapat expired date, nama dan warna shade, juga ingredients. Saya memilih salah satu warna pink yang dimiliki yaitu 'Girl Next Door'. Alasan saya memilih warna ini karena saya ga pernah punya lip tint, plus warna pink begini bisa di hitung jari deh koleksi lipstick saya. Hahaa.






Aplikator Glossy Stain ini berbeda dengan Modest Matte, yaitu pada bagian ujungnya berbentuk bulat pipih yang disebut pointed applicator. Aplikator seperti ini juga nyaman dipakai karena bagian pointed nya bisa menjangkau area bibir atas dan samping-samping bibir lebih presisi. Nah yang saya suka dari Glossy Stain ini, saat di apply pertama kali lembut banget di bibir saya, padahal tadinya udah khawatir bakal failed karena bibir saya kondisinya lagi agak kering. Setelah saya tap pakai tisu (ini sih saya nya aja yang ga sabar buat ngeliat warna aslinya) di bibir saya jadi agak merah sih, instead of pink seperti warna awal ketika di apply. But for me masih ada pink nya sedikit, so i don't mind at all. Untuk longevity nya, saya pakai selama 8 jam pakai makan mi ayam dan minum cantik beberapa kali sih masih stay, walaupun di bagian dalam bibir udah agak pudar sedikit warnanya. Saat saya mencoba menghapus pun juga agak susah yes, berhubung kondisi bibir lagi kering, jadi saya skalian saja scrub bibir, baru deh hilang sisa Glossy Stain nya.





Perfect Pair

Discover twosomes of your favorite tones !

Perfect Pair ini cucmeeyy lho gengs, gimana engga coba.. It's a 2 in 1 product where you can have both lipstick and lip liner at the same time. Untuk pemakaiannya bisa dipakai barengan sebagai ombre lips atau pun dipakai sendiri-sendiri. Nah untuk yang suka bikin ombre lips, Perfect Pair ini pasti bakal jadi favorit kalian, karena warna lipstick dan lip linernya berbeda gengs. Pada lip liner warnanya lebih gelap dibanding lipstick nya. Perfect Pair memiliki 6 pilihan warna mulai dari nude, merah-mauve gitu sampai ungu dan coklat tua. Pilihan saya adalah 'Rose Wood' yaitu warna pink keunguan. Tekstur dari Perfect pair ini untuk lipstick dan lip liner nya, sangat nyaman di bibir saya karena teksturnya creamy gitu, and kinda remind me of colorpop lipstick. Untuk ketahanannya bisa 3-4 jam tanpa touch up kalau hanya dipakai minum saja, tapi kalau makan agak barbar sih baru 2 jam udah pudar sis.






Overall, saya suka dengan ketiga lip products ini, karena finishing nya berbeda masing-masing produk dan range warna yang ditawarkan pun beragam, jadi untuk kalian yang suka koleksi lip products, ga boleh ketinggalan ketiga koleksi terbaru dari Absolute New York ini. Tapii, kalau harus memilih sih, saya paling suka sama Modest Matte nya, well mungkin karena dari pertama nyobain uda langsung cinta yes ? Jadi udah aja setia sama Modest Matte *ini apa siihh*

As I said before, untuk range warna Modest Matte ini adalah nude brown-ish color, which is warna-warna aman dan favorit semua orang. Dan walaupun matte, ga bikin bibir kering gitu lho, apalagi kalau di layer lagi setelah dipakai makan, ga berasa tebel di bibir. Nah sampai saat ini saya sudah punya 3 warna dari 9 warna mereka, so yes i definitely gonna collect all of their shades !

Untuk Glossy Stain dan Perfect Pair sih saya tetep suka ya, Perfect Pair teksturnya enak banget super nyaman, dan Glossy Stain is my savior when it comes to mager pake make up, tinggal tap-tap di bibir and voila langsung cucmey bak bintang korea, aheeyy.





Nah kalau kalian penasaran pengen nyobain 3 lip products terbaru dari Absolute New York ini, yuk langsung main-main ke butik atau pun counter Absolute New York yang ada di mall terdekat di kota kalian yes, dijamin bingung mau pilih yang mana deh.. Untuk harganya cukup terjangkau gengs, Rp 130.000 untuk Glossy Stain dan Rp 155.000 untuk masing-masing Modest Matte dan Perfect Pair. Sekian review dari saya, semoga bermanfaat yaa.. Terima kasih untuk Clozette Indonesia dan Absolute New York atas kesempatannya.

Happy Holiday and Happy New Year 2018 !





Pic : Cynda Adissa - Clozette Indonesia


Instagram : absolutenewyork_id



Share:

1 comment:

  1. Warnanya cantik2..aku pling suka pakai lipstik matte tp g bikin kering..sesuai dngn harganya..mksh reviewnya kak

    ReplyDelete