Sunday 25 February 2018

, ,

[REVIEW] Lancome Energie De Vie : The Illuminating & Purifying Exfoliating Mask

Hellooo babes, long time no see.. Maaf banget baru sempet nulis lagi, kebetulan lagi padet kegiatan plus badan yang bolak-balik tumbang gegara kecapekan. Alhamdulillah sekarang udah enakan, jadi udah bisa beraktifitas kaya biasa lagi.

Di postingan pertama di tahun 2018 ini aku mau ngeracun tentang skincare, tepatnya masker dari Lancome yaitu Energie De Vie : The Illuminating & Purifying Exfoliating Mask. Seri Energie De Vie sendiri sebenarnya gabisa dibilang baru sih, masuk ke Indonesia sudah sejak 2016, dan terdiri dari 8 produk yaitu Foam Cleanser, Pearly Lotion, Moisturizing Day Cream, Overnight Recovery Sleeping Mask, Anti Oxidant Liquid Moisturizer, Eye Gel, Cleansing Oil dan Illuminating & Purifying Exfoliating Mask. Nah produk terakhir ini yang akan saya review yes.. Pas banget kulit muka lagi kusam dan sudah lama juga saya ga maskeran, hihii. Thanks to Lancome Indonesia yang berbaik hati mengirim masker ini untuk saya. Yuk kita mulai..




Lancome Energie De Vie The Illuminating & Purifying Exfoliating Mask.

What it is:
A 2-in-1 exfoliating face mask that both hydrates and exfoliates the skin in under 5 minute for purified, smooth, glowing skin.
What it does:
Mask and exfoliate in under 5 minutes! This 2-in-1 exfoliating mask provides the best of both worlds: hydration with a gentle yet effective exfoliation for skin that is instantly purified, fresher, softer, and more radiant. It's fresh texture is formulated with hydrating glycerin, jojoba pearls, and lemon peel. Skin will feel more hydrated, pores appear reduced, and skin's texture is more refined.
Research Results:
Instantly: Skin feels purified, fresher, softer, and looks more radiant. After one week: Skin feels more hudrated, pores appear reduced, and skin's texture is more refined. Based on self-assessments on 84 women in a 4-week study



Ingredients :
AQUA / WATER GLYCERIN ALCOHOL DENAT. MELISSA OFFICINALIS FLOWER/LEAF/STEM WATER BETAINE HYDROGENATED CASTOR OIL CITRUS LIMON PEEL POWDER / LEMON PEEL POWDER CI 19140 / YELLOW 5 CI 42090 / BLUE 1 VACCINIUM MACROCARPON (CRANBERRY) SEED OIL TOCOPHEROL HYDROGENATED JOJOBA OIL SODIUM HYDROXIDE SODIUM HYALURONATE PPG-26-BUTETH-26 PEG-40 HYDROGENATED CASTOR OIL ARGININE TRISODIUM ETHYLENEDIAMINE DISUCCINATE TRIS(TETRAMETHYLHYDROXYPIPERIDINOL) CITRATE CHLORPHENESIN SALICYLIC ACID MELISSA OFFICINALIS LEAF OIL XANTHAN GUM MENTHOXYPROPANEDIOL PANAX GINSENG ROOT EXTRACT PROPANEDIOL PHOSPHOLIPIDS CAPRYLYL GLYCOL CARBOMER CITRIC ACID PARFUM / FRAGRANCE

(source : https://www.lancome-usa.com/skin-care/)





Kemasan :
Untuk seri Energie De Vie ini seluruh produk dikemas dengan botol kaca berwarna hijau. Kesan pertama yang saya dapet langsung keinget sama mojito ! Hahahaa. Suegeerr gitu ijo nya, saya uda mbayangin deh pasti bakal adem pake masker ini. Tetapi karena dari botol kaca, dan agak bulky jadi saya lebih hati-hati untuk menyimpannya takut kesenggol euy.. Dan kalau dibawa travellinh juga agak makan tempat sih, kecuali mau dibawa dalam botol kecil-kecil share in jar gitu.

Tekstur, Bau dan Warna :
Teksturnya gel dan ada sedikit butiran halus, well namanya juga exfoliating mask yaa buibu so pasti ada scrub nya. Bau nya yang pertama kecium sih seger dan ada sedikit bau melon ? dan sedikit bau seperti mint ? ini agak susah gambarinnya tapi yang pasti seger, kalian bisa cium-cium sendiri kalau main ke counter Lancome terdekat. Warnanya terlihat hijau kalau dilihat ke dalem botol (ya iyalah secara botolnya ijo seus !) tapii bergitu di apply di wajah jadi bening kok, dan butiran scrub nya tadi jadi warna putih agak kehijauan.

Pemakaian:
Sewaktu saya apply pertama sih langsung ada rasa nyess adem gitu, dan berlanjut adem sampai saya selesai apply ke seluruh wajah. Menurut tim dari Lancome Indonesia, saya hanya perlu mendiamkan masker ini selama 5 menit saja kemudian dibilas sampai bersih. Nah karena keenakan, jadi bablas sampai 30 menit sis ! Hahaa.

Pas bangun baru inget masih pakai masker dan langsung cepet-cepet bilas sampai bersih. Surprisingly ga ada rasa gatal di wajah saya lho, seperti yang terjadi kalau saya kelamaan bilas masker. Wajah saya tetap calm dan lebih lembab, bahkan rasa nyess adem yang pertama kali dirasain itu masih nempel lhoo.. Cumaaa yang agak effort sih pas mbilas maskernya, entah karena saya ketebelan pakai atau memang agak susah yaa ? Jadi ada rasa licin di wajah saya, seperti gel nya ini belum luruh. Alhasil harus bolak balik gosok-gosok biar bersih. Hehehee.

Kesimpulan:
Basicly seri Energie De Vie ini menurut saya cocok untuk dipakai oleh teman-teman yang menginginkan kulit nya lebih glowing dan sehat tetapi ga punya banyak waktu untuk pakai segala macam skincare di wajah. Pilihan seri nya pun dibuat se minimalis mungkin tanpa mengurangi kandungan yang terdapat di setiap botolnya.

Untuk The Illuminating & Purifying Exfoliating Mask ini saya suka sekalii, pengen rasanya saya pakai setiap hari soalnya bener-bener bikin kulit wajah saya langsung 'bangun' tanpa ada rasa ketarik berlebihan (seperti yang terjadi pada exfoliating mask lain). Untuk harga nya sendiri Rp 890.000 menurut saya cukup worth it mengingat efek instant glow yang didapat setelah pemakaian. Untuk yang pengen nyobain trial size nya dulu juga tersedia kok di sephora.co.id untuk 15 ml seharga Rp 280.000.

Repurchase ? Of course !
So far saya sudah pakai 2x seminggu selama 3 minggu, dan suka banget sama hasil akhirnya terutama kalau saya mau dateng ke suatu event, pasti saya maskeran dulu pakai The Illuminating & Purifying Exfoliating Mask ini. Hasilnya wajah lebih glowing dan make up lebih nempel. Laff :)

Sekian review dari saya, semoga bermanfaat yaa teman-teman. Jangan lupa untuk saling follow di instagram saya : miradamayanti dan twitter : @miradamayanti

Thank you for reading and see you in another post :)





Share:

1 comment:

  1. Cukup pakai 5 menit maskernya, lngsung terlihat hasiĺnya, sesuailah dngan harganya..

    ReplyDelete